Cari Berita Menarik dan Kumpulan Download Lagu Mp3 Full Album Terlengkap, Terbaru dan Lawas Disini!

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Secara Alami

Tips Merawat Rambut Secara Alami
KasaxKusux - Tips Merawat Rambut, Memiliki rambut indah dan sehat adalah impian setiap orang, karena rambut adalah mahkota bagi pria ataupun wanita. Untuk mendapatkan rambut yang indah, sehat dan berkilau dibutuhkan perawatan rambut yang tepat agar rambut tidak rontok, kering dan patah-patah.
Banyak cara merawat rambut agar rambut tetap sehat berkilau, baik dilakukan sendiri dengan cara alami atau melakukan perawatan rambut di salon kecantikan.
Sebenarnya merawat rambut itu tidak begitu sulit, tapi harus dilakukan dengan cara yang tepat. Pada kesempatan kali ini Kasax-Kusux ingin berbagi tips untuk sobat setia Kasax-Kusux bagaimana cara merawat rambut secara alami. Ayo simak beberapa tips merawat rambut agar tetap sehat dari Kasax-Kusux di bawah ini!

TIPS MERAWAT RAMBUT SECARA ALAMI

1. Merawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun cukup bagus untuk merawat rambut karena minyak zaitun mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk memperkuat folikel rambut dan menjadikan rambut berkilau. Selain itu kandungan vitamin A yang terdapat pada minyak zaitun juga berguna untuk mengatasi rambut kering. Minyak zaitun juga dapat memperbaiki struktur rambut dan mencegah rambut rapuh dan bercabang.

Cara pemakaian : oleskan minyak zaitun pada helai rambut dan kulit kepala secara merata sambil memijat-mijat ringan selama 10 menit pada bagian kepala untuk membantu agar minyak tersebut lebih bisa meresap dengan mudah. Setelah itu bungkus menggunakan handuk hangat selama 20 menit. Setelah itu di keramas seperti biasanya.

2. Merawat Rambut Dengan Madu

Madu sangat baik digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut, madu juga mengandung pelembab alami yang dapat mencegah kekeringan pada rambut dan mencegah kerusakan pada rambut yang timbut akibat terkena sinar matahari.

Cara pemakaian : Campurkan setengah gelas madu dengan 1-2 sendok makan olive oil, aduk sampai rata. Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk, lalu oleskan campuran madu dan olive oil saat rambut masih lembab. Pijat rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 20 menit agar meresap ke dalam kulit kepala. Bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Merawat Rambut Dengan Buah Alpukat

Buah alpukat sangat kaya akan manfaat, salah satunya untuk merawat rambut. Buah alpukat banyak mengandung vitamin A, E dan B6 sehingga dapat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok, kering dan membuat rambut berkilau, lembut dan bercahaya.

Cara pemakaian : Alpukat yang sudah dikupas lalu dihancurkan, lalu siapkan santan secukupnya. Campur alpukat dengan santan, aduk hingga rata sampai teksturnya mengental seperti shampo, kemudian bubuhkan campuran dikit demi sedikit ke atas rambut sambil menyisir rambut agar merata keseluruh bagian rambut. Biarkan selama + 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Nah, itulah beberapa tips dari kami " cara merawat rambut secara alami " semoga tips merawat rambut secara alami ini bermanfaat untuk sobat setia Kasax-Kusux. Enjoy and Good Luck!

0 Response to "Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Secara Alami"

Post a Comment