Cari Berita Menarik dan Kumpulan Download Lagu Mp3 Full Album Terlengkap, Terbaru dan Lawas Disini!

Cara Memasang Facebook Fan Box atau Facebook Like Box pada Blog

Saat ini Facebook merupakan social network yang paling popular. Karena itu Facebook bisa kita jadikan media untuk mempromosikan blog yang kita miliki. Banyak cara untuk mempromosikan blog kita di facebook, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur facebook fan box , dengan memasang facebook fan box pada blog yang kita miliki kita dapat merekrut pengunjung ke blog kita dari facebook.
Saya akan berbagi kepada anda bagaimana cara memasang fitur facebook fan box di blog, berikut ini saya jelaskan langkah-langkahnya :
  • Anda harus sudah memiliki account facebook, bagi yang belum bisa langsung daftar disini
  • Setelah anda  memiliki account facebook, anda bisa langsung menuju ke alamat http://www.facebook.com/pages/create.php , tampilannya seperti ini :

  • Selanjutnya,Pilih sesuai kriteria blog anda beserta kategorinya dan masukan nama merk dan produk, karena disini kita akan mempromosikan blog maka masukan judul blog anda di option Merk atau Produk, selanjutnya centang pada I agree to Ketentuan Halaman Facebook dan klik mulai, untuk contoh lihat gambar berikut :

  • Selanjutnya akan terlihat seperti gambar dibawah dan setting sesuai keinginan anda

  • Selanjutnya anda akan di arahkan kehalaman seperti gambar dibawah dan klik pada sunting halaman;

  • Lalu klik pada sumber daya dan klik pada gunakan plugin sosial, seperti gambar berikut:

  • Selanjutnya klik pada Like Box:

  • Selanjutnya setting sesuai keinginan anda lalu klik get code :

  • Lalu anda akan mendapatkan kode plugin like box anda,seperti gambar berikut:

 Cara Memasang Kode Plugin Fan Box / Like Box Pada Blog

  1. Login ke account blogger anda
  2. Pilih Blog yang ingin anda pasang fan box dan masuk dihalaman opsi blog anda lalu pilih Template-Edit HTML dan tandai Expand Template Widget
  3. Selanjutnya cari ( Ctrl+F) kode <body>  Lalu copy kode fan box anda yang no.1 di bawah kode tersebut dan klik simpan template
  4. Selanjutnya klik di Tata Letak dan tambahkan widget HTML/JavaScript di sidebar blog yang anda inginkan lalu copy kode fan box anda yang no.2 setelah itu klik simpan.
  5. lalu buka blog anda, jika fan box terlihat di blog anda berarti anda telah berhasil.
Semoga artikel saya bermanfaat buat anda, dan jika artikel ini bermanfaat buat anda, Like dan share artikel ini ke teman-teman anda. Selamat mencoba, Good Luck!!!!

3 Responses to "Cara Memasang Facebook Fan Box atau Facebook Like Box pada Blog"