Cari Berita Menarik dan Kumpulan Download Lagu Mp3 Full Album Terlengkap, Terbaru dan Lawas Disini!

Cara Membuat Menu Dropdown di Blog

Cara Membuat Menu Dropdown di Blog - Sebelum membahas bagaimana membuat menu dropdown ada baiknya sobat tahu terlebih dahulu apa itu menu dropdown. Biasanya menu dropdown terletak pada sidebar di blog. Menu Dropdown adalah menu yang bila kita mengarahkan kursor ke menu tersebut maka akan muncul menu lainya yang memanjang kebawah. Contoh menu dropdown seperti di bawah ini.



Kegunaan menu dropdown ini adalah untuk menghemat space ruang di blog kita, bentuknya yang kecil tapi bisa memuat link dan text yang banyak. Apakah sobat tertarik untuk membuat menu dropdown di blog sobat ? membuat menu dropdown tidaklah sulit koq, hanya dengan beberapa langkah saja sobat sudah bisa membuat menu dropdown di blog sobat. Ingin tau cara nya ? simak penjelasan cara membuat menu dropdown di bawah ini!

  • Login ke blogger, lalu masuk ke menu "Page Element" trus pilih Add page elements --> HTML/JavaScript. Kemudian masukkan script berikut ini :
<select onChange="document.location.href=this.options[this.selectedIndex].value;">
<option value="0" selected>Arsip Blog</option>
<option value="Links 1">Text 1</option>
<option value="Links 2">Text 2</option>
</select>
         Text yang berwarna merah adalah link.
         Text yang berwarna biru adalah tulisan yang ditampilkan.
  •  Contohnya seperti di bawah ini :
<select onchange="document.location.href=this.options[this.selectedIndex].value;"><option selected="selected" value="0">MENU DROPDOWN</option><option value="http://kasax-kusux.blogspot.com/2012/08/free-internet-download-manager-612.html">Free Internet Download Manager 612</option><option value="http://kasax-kusux.blogspot.com/2012/06/steinberg-cubase-v51-dvdr-airiso.html">Free Steinberg Cubase 5.1</option></select>
  • Maka akan jadi seperti di bawah ini


  • Jika sobat ini menambahkan menu baru, sobat tinggal copy kode di bawah ini dan paste sebelum kode </select>.
<option value="Links 2">Text 2</option>

Gimana ? Tidak begitu sulit bukan cara membuat menu dropdown di Blog ? Semoga tutorial blog membuat menu dropdown sederhana ini bermanfaat buat sobat Kasax-Kusux. Selamat Mencoba ! Good Luck !


0 Response to "Cara Membuat Menu Dropdown di Blog"

Post a Comment