Cari Berita Menarik dan Kumpulan Download Lagu Mp3 Full Album Terlengkap, Terbaru dan Lawas Disini!

ebooks atau Buku Elektronik

ebooks
ebooks (elektronik books) atau buku digital merupakan versi elektronik dari buku. bila buku pada umumnya terdiri atas kumpulan kertas yang berisikan teks atau gambar, maka ebooks berisikan informasi digital yang berupa teks atau gambar. Saat ini ebooks diminati banyak orang, apalagi di internet sudah banyak tersebar free ebook ( ebooks gratis ).
Terdapat berbagai format ebook yang populer, antara lain adalah teks polos, pdf, jpeg, lit dan html. Masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangan, dan juga bergantung dari alat yang digunakan untuk membaca ebooks tersebut.

Terdapat berbagai sumber ebooks yang dapat dicari di Internet, baik yang ebook free atau yang berbayar. Kalau di Indonesia Sumber ebook yang legal antara lain dirilis oleh Departemen Pendidikan Nasional dengan dibukanya Buku Sekolah Elektronik (BSE). BSE adalah buku elektronik legal dengan lisensi terbuka yang meliputi buku teks mulai dari tingkatan dasar sampai lanjut. Buku-buku di BSE telah dibeli hak ciptanya oleh pemerintah Indonesia melalui Depdiknas, sehingga bebas diunduh, direproduksi, direvisi serta diperjualbelikan tetapi dengan batas atas harga yang telah ditentukan. Lebih dari itu, seluruh ebooks ini telah dinilai dan lolos saringan dari penilai di Badan Nasional Standardisasi Pendidikan (BNSP). Sekarang bukan hal yang sulit mencari ebooks, di internet juga sudah banyak tersebar ebooks dan ebook free.

0 Response to "ebooks atau Buku Elektronik"

Post a Comment